Skiing for The First Time!

11.03

Hey, ada pernah main ski? mungkin buat kita yang tinggal di negara yang tidak memiliki musim salju bakal sangat sulit untuk menikmati permainan yang satu ini, hmm..

Tapi itu bukan suatu hambatan, kalau memang ada waktu luang kenapa tidak untuk pergi kesuatu daerah yang memiliki empat musim? disamping bisa merasakan sejuknya udara di daerah tersebut, banyak permainan-permainan musim salju yang dapat dinikmati, salah satunya ski!

Yaap, kali ini saya akan sedikit bercerita pengalaman pertama sewaktu bermain ski, dan memberikan tips-tips apa aja sih yang perlu dipersiapkan dan diperhatikan dalam bermain ski.

Zil Ski Resort
Saat itu saya sedang berada di Kyrgyzstan yang tujuan utamanya sebenarnya bukan untuk liburan, ya tapi tetap saja disela-sela waktu saya dan teman-teman dapat mengunjungi beberapa objek wisata yang ada didaerah tersebut. Di salah satu weekend selama disana, saya mengunjungi tempat ski yang tidak jauh dari ibukota bernama Zil Ski Resort.

Disana bukan hanya ski saja yang ditawarkan, tetapi juga permainan snowboard, cable car, prosotan, menunggang kuda, dan permainan anak-anak.

Sebagai pemula, yaah walaupun sering jatuh saat meluncur kebawah dikarenakan tidak seimbang, tetapi saya rasa cukup puas akhirnya bisa mencobanya.

Salah satu yang paling menarik disaat melihat hamparan salju tersebut, ketika salju turun kita dengan mudah melihat yang satu ini

Snow Flakes
Lihat betapa saljunya berbentuk seperti bintang, yaa seperti di film-film sih, tapi ternyata snow flakes ini sungguhan! Mungkin karena dataran tersebut lebih tinggi dari perkotaan, salju-salju yang turun terlihat sangat jelas bentuknya.

Untuk kamu yang ingin mencoba, mungkin beberapa tips ini patut diperhatikan

  • Paling utama tentunya jangan takut, kalo awalnya aja udah takut, gimana pas nyobainnya?
  • Pilihlah pakaian yang pas, biasanya kita dapat menyewanya ditempat penyewaan khusus yang disediakan oleh pihak penyelenggara
  • Untuk ukuran sepatu pun jangan salah pilih, kadang ukuran biasa yang kita pake bisa tidak sesuai, so please make sure its fit to you!
  • Untuk pemula pilihlah track yang sedikit datar, sehingga pas kamu terjun tidak terlalu kencang dan ekstrim
  • Selalu perhatikan guide yang mengarahkan kamu diawal, karena banyak informasi yang bisa kamu dapatkan untuk mencegah terjadinya cidera.
Mungkin itu dulu ya pengalaman serta tips singkat dari saya, kamu sudah siap untuk mencobanya?

Yuk, Rencanain Aja Dulu!

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Subscribe